Lanjut ke pebongkaran yang pertama harus di cek yaitu kabel luar rem sama bagian kabel dalem. Cara membukanya buka baut yang mmenjepi kabel dengan kunci L5 buka ke arah kiri, lalau cabut keluar. Terus pisahkan kabel dalem sama kabel luar, selanjutnya bersihkan dulu kabel bagian luar, dengan cara masukan minyak atau oli kedalam kabel lalau semprot dengan angin supaya keluar kokotor dari dalam kabel, kalau sudah simpan dulu. Kemudian cek kabel dalem atau kabel kawatnya, kalau banayk taihiyang atau kokotor yang menempel di kabel kawat bisa di bersikaan dengan hampelas karas. Gosok-gosok hingga bersih lalau clupkan kabel ke dalam oli tunggu 1 menit supaya kawat tidak karatan. selanjutnya akat dan diamkan supaya kering. Selanjutnya kita cek baut Hanger Blot kita kencang kan dengan kunci L5 kalau kenor itu juga. Lalu sesudah itu kita cek senter apa tidak dengan cara putarkan baut yang ada di tengah antara atas dan bawah yang di puterkan yang atas sambila rantai di putar, kalau rantai mecel ke luar putarkan kedalm bautnya, kalau tidak mau turur kenorkan bautnya perlahan. kalau sudah benar pasangkan lagi kabel-kabel semua yang sudah di bersihkan. lalau setel kembali R.M nya.putar perlahan lagi rantai dan taikan giginya kalau tidat mau naik ke rantai kedua putarkan Limit Adjusting Screws yang seprti gambar diatas ke arah belakang secara perlahan sampai naik rante ke gigi kedua ke tiga dan selanjutnya. Dan yang terkir bia sudah di gigi yamg terakir rante suka mencel keluar silahkan putarkan baut yang di tengah tadi ke dalam sampai alat untuk mengoper tidak ada sepeling. nah itu sedikit pencerahan tetntang membenarka RM atau di sebut dengan Rear Mech Sepeda
Wednesday, 30 December 2015
Membenarkan Rear Mech Sepeda
Lanjut ke pebongkaran yang pertama harus di cek yaitu kabel luar rem sama bagian kabel dalem. Cara membukanya buka baut yang mmenjepi kabel dengan kunci L5 buka ke arah kiri, lalau cabut keluar. Terus pisahkan kabel dalem sama kabel luar, selanjutnya bersihkan dulu kabel bagian luar, dengan cara masukan minyak atau oli kedalam kabel lalau semprot dengan angin supaya keluar kokotor dari dalam kabel, kalau sudah simpan dulu. Kemudian cek kabel dalem atau kabel kawatnya, kalau banayk taihiyang atau kokotor yang menempel di kabel kawat bisa di bersikaan dengan hampelas karas. Gosok-gosok hingga bersih lalau clupkan kabel ke dalam oli tunggu 1 menit supaya kawat tidak karatan. selanjutnya akat dan diamkan supaya kering. Selanjutnya kita cek baut Hanger Blot kita kencang kan dengan kunci L5 kalau kenor itu juga. Lalu sesudah itu kita cek senter apa tidak dengan cara putarkan baut yang ada di tengah antara atas dan bawah yang di puterkan yang atas sambila rantai di putar, kalau rantai mecel ke luar putarkan kedalm bautnya, kalau tidak mau turur kenorkan bautnya perlahan. kalau sudah benar pasangkan lagi kabel-kabel semua yang sudah di bersihkan. lalau setel kembali R.M nya.putar perlahan lagi rantai dan taikan giginya kalau tidat mau naik ke rantai kedua putarkan Limit Adjusting Screws yang seprti gambar diatas ke arah belakang secara perlahan sampai naik rante ke gigi kedua ke tiga dan selanjutnya. Dan yang terkir bia sudah di gigi yamg terakir rante suka mencel keluar silahkan putarkan baut yang di tengah tadi ke dalam sampai alat untuk mengoper tidak ada sepeling. nah itu sedikit pencerahan tetntang membenarka RM atau di sebut dengan Rear Mech Sepeda
Labels:
Srvice
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment