Wednesday, 30 December 2015

Membenarkan Rear Mech Sepeda


Pada kemarin sudah memostingkan Cara Membernarkan Rear Derailleur Depan sekarng yang belakangnya. penjelasanya lumbayan ribet tapi saya akan membahasnya denagn rinci dan akurat. Sebab dari kerusakan Rear Mech terkadang dari mengoperkan rantai di saat menajak bisa juga lagi posisi sepedah miring dan rantai terlalu kenor. Hal ini sering terjadi pada orang yang tidak tau cara kerjanya. Sekaramg saya akan menjelskan dan memberkan aluran rantai naik turunya supaya tidak anjlok. Seprti biyasa sediakan alat yang di butuhkan sepeti kunci L5, Gegep, dan obeng+.
Lanjut ke pebongkaran yang pertama harus di cek yaitu kabel luar rem sama bagian kabel dalem. Cara  membukanya buka baut yang mmenjepi kabel dengan kunci L5 buka ke arah kiri, lalau cabut keluar. Terus pisahkan kabel dalem sama kabel luar, selanjutnya bersihkan dulu kabel bagian luar, dengan cara masukan minyak atau oli kedalam kabel lalau semprot dengan angin supaya keluar kokotor dari dalam kabel, kalau sudah simpan dulu. Kemudian cek kabel dalem atau kabel kawatnya, kalau  banayk taihiyang atau kokotor yang menempel di kabel kawat bisa di bersikaan dengan hampelas karas. Gosok-gosok hingga bersih lalau clupkan kabel ke dalam oli tunggu 1 menit supaya kawat tidak karatan. selanjutnya akat dan diamkan supaya kering. Selanjutnya kita cek baut Hanger Blot kita kencang kan dengan kunci L5 kalau kenor itu juga. Lalu sesudah itu kita cek senter apa tidak dengan cara putarkan baut yang ada di tengah antara atas dan bawah yang di puterkan yang atas sambila rantai di putar, kalau rantai mecel ke luar putarkan kedalm bautnya, kalau tidak mau turur kenorkan bautnya perlahan. kalau sudah benar pasangkan lagi kabel-kabel semua yang sudah di bersihkan. lalau setel kembali R.M nya.putar perlahan lagi rantai dan taikan giginya kalau tidat mau naik ke rantai kedua putarkan Limit Adjusting Screws yang seprti gambar diatas ke arah belakang secara perlahan sampai naik rante ke gigi kedua ke tiga dan selanjutnya. Dan yang terkir bia sudah di gigi yamg terakir rante suka mencel keluar silahkan putarkan baut yang di tengah tadi ke dalam sampai alat untuk mengoper tidak ada sepeling. nah itu sedikit pencerahan tetntang membenarka RM atau di sebut dengan Rear Mech Sepeda

No comments:

Post a Comment